Minggu, 01 Mei 2011

Suami berbohong sejak awal pernikahan

 Tanya :

Ketika masih berstatus pengantin baru, saya baru mengetahui bahwa suami adalah pengguna narkoba. Meski merasa tertipu, namun saya tetap berusaha menjalani pernikahan ini dengan baik.

Hingga tahun lalu suami mengaku telah berhenti memakai narkoba. Sayangnya, saya sudah terlalu kecewa dan tak bisa mempercayainya kembali. Hubungan kami pun makin terasa hambar.

Dalam kondisi rapuh, seorang pria mencoba menarik perhatian saya. Saya pun merasa dilindungi dan dicintai bila didekatnya. Meski saya pernah berpikir semua pria sama saja, tapi pria satu ini tergolong penyabar dan bisa menyenangkan saya.

Meski ada keinginan untuk memperbaiki hubungan dengan suami, tapi sepertinya saya mulai jatuh cinta dengan pria lain. Masalahnya, saya tidak bisa menyakiti hati dua anak hasil pernikahan kami. Apa yang harus saya lakukan?

WD

Jawab:

Bila dilihat dari hati, yang perlu Anda lakukan saat ini adalah menyelesaikan permasalahan di pernikahan dengan baik. Cobalah membuat komitmen baru dengan suami.

Dan, sebaiknya jangan membuat masalah baru dengan kehadiran pria lain. Anda harus bersikap tegas pada pria itu, bahwa Anda tak bisa berhubungan dengannya sebelum masalah pernikahan Anda selesai.

Jika perlu teman curhat untuk mengurangi beban, Anda bisa berbicara dengan keluarga atau teman. Selain itu, coba komunikasikan dengan orangtua suami untuk mendapat dukungan kuat serta masukan yang jauh lebih baik. Dan, jadikan anak sebagai prioritas untuk terus berusaha menjadikan rumah tangga lebih baik.

Sumber : VivaNews.com